}
Ketahuilah bahwa setiap tetes dari matamu yang jujur itu bernilai satu telaga kebaikan jika engkau tetap memelihara keikhlasanmu, bahwa keburukan yang terjadi kepadamu – walau pedih dan pilu – adalah sesungguhnya kebaikan.

Bagaimana mungkin Tuhan yang sangat mencintaimu akan membiarkanmu terlukai – jika bukan karena niatNya untuk memuliakanmu?

Sesungguhnya, bagi jiwa yang ikhlas – keburukan adalah kebaikan yang belum sampai pengertiannya.

Bersabarlah, sampai datang waktu di mana engkau mengerti, bahwa ini semua adalah untuk kebaikanmu. Seperti semua keburukan yang telah kau lalui sebelumnya yang ternyata menyampaikanmu kepada keadaan yang lebih baik.

Rabu, 24 April 2013

B. INGGRIS SEMESTER II BSI






MEETING 5

 1. Overwriting
A type of computer virus that will copy its own code over the host computer system's file data, which
destroys the original program. After your compute system has been cleaned using an antivirus program, users will need to install the original program again.

2. Appending
A virus that inserts a copy of its malicious code at the end of the file. The goal of an appending virus is not to harm the host program, but to modify it to hold the virus code and then be able to run itself.

3.Prepending
A virus defines the method it uses of infecting files by adding their code to the beginning of the file. By doing this, these viruses ensure that they are activated when an infected file is used.

b.WORM
Worm is also a kind of malicious software. It is different from virus which is worm can not inject of infect other files. A worm is a software which replicates by creating its own copy. And without infecting other file. Worm actually spreads through a network or the Internet using email. Below is a sample of worm
called I Love You. Worm I Love You spreads through the Internet as an email attachment. Usually worm will do something tricky to cheat email receiver. The first is using double file extension. At the left sample, worm I Love You uses two extension, those are TXT.VBS. The second trick is using social engineering. At the above sample, the worm uses a name “I LOVE YOU” which might interested to every email receiver. Who
doesn’t need love? So, the effect of these tricks are any body –the email receiver- will click that attachment which is actually a worm code.

c. TROJAN HORSE
Trojan horse is derived from ancient Greek. Trojan Horse is a program that looks like a good program but actually contains destructive code or destructive feature. Trojan horse is different from virus and worm, trojan horse can not replicate and cannot infect other file. There are many kind of trojan horse. Below are some of them:
a. Password stealer e. Remote monitoring
b. Keylogger f. Remote administrator, etc
c. Fake Program
d. Anonymous emailer

MEETING 5 :
1. What is the meaning Malicious Software ?
2. What is the meaning Virus ?
3. According to infect to other file, virus can be divided
into three categories, mentioned that and explain ?
4. What is the meaning Worm and give the examples ?
5. What is the meaning Trojan Horse and give the examples ?
6. How to clean Virus, Malware, Worm, and Trojan Horse ! ( with your own words)

Terjemah Dalam B. Indonesia 

1. TimpaSuatu jenis virus komputer yang akan menyalin kode sendiri atas data file sistem komputer host, yangmenghancurkan program asli. Setelah komputer Anda sistem telah dibersihkan menggunakan antivirus Program, pengguna perlu menginstal asli Program lagi.

2. MenambahkanVirus yang menyisipkan salinan berbahaya yang kode pada akhir file. Tujuan darimenambahkan virus tidak merugikan tuan rumah program, tetapi untuk memodifikasi untuk menahan virus kode dan kemudian dapat berjalan sendiri.

3.Prepending
Sebuah virus mendefinisikan metode menggunakan menginfeksi file dengan menambahkan kode mereka ke awal berkas. Dengan melakukan ini, virus ini memastikan bahwa mereka diaktifkan bila file yang terinfeksi digunakan.

b.WORMWorm juga merupakan jenis perangkat lunak berbahaya. Hal ini berbeda dari virus worm yang tidak dapat menyuntikkan dari menginfeksi file lainnya. Sebuah worm adalah perangkat lunak yang ulangan dengan membuat salinan sendiri. Dan tanpa menginfeksi file lain. Worm sebenarnya menyebar melaluijaringan atau Internet menggunakan email. Di bawah ini adalah contoh dari worm disebut Aku cinta kamu. Worm Aku cinta kamu menyebar melalui Internet sebagai lampiran email. Biasanya worm akan melakukan sesuatu yang rumit untuk menipu email penerima. Yang pertama adalah menggunakan ekstensi file ganda. Di sebelah kiri sampel, worm Aku cinta kamu menggunakan dua ekstensi, yaitu TXT.VBS. Trik kedua adalah menggunakan rekayasa sosial. Di contoh di atas, worm menggunakan nama "I LOVE YOU"yang mungkin tertarik untuk setiap penerima email. Siapa tidak membutuhkan cinta? Jadi, efek dari trik ini adalah setiap tubuh penerima-akan email klik lampiran yang yangsebenarnya adalah kode worm.

c. TROJAN HORSETrojan horse berasal dari Yunani kuno. Trojan Horse sebuah program yang terlihat seperti program yang baik tetapi sebenarnya berisi kode destruktif atau fitur destruktif. Trojankuda berbeda dari virus dan worm, trojan horse bisa tidak meniru dan tidak dapat menginfeksi file lain.Ada banyak jenis kuda trojan. Berikut adalah beberapa mereka:a. Pencuri password e. Remote monitoringb. Keylogger f. Jauh administrator, dllc. Program palsud. Anonymous emailer

MEETING 51. Apa Lunak Berbahaya makna?2. Apa arti Virus?3. Menurut menginfeksi ke file lain, virus dapat dibagi menjadi tiga kategori, disebutkan bahwa dan jelaskan?4. Apa arti Worm dan memberikan contoh?5. Apa arti Trojan Horse dan memberikan contoh?6. Cara membersihkan Virus, Malware, Worm, dan Trojan Kuda! (Dengan kata-kata Anda sendiri)

MEETING 6
Hardware is physical equipment of computer
system. Hardware can be divided into two
categories:
Input Device and Output Device.

INPUT DEVICE
Input device is computer device that is used to
input data into computer system.
Input device can be divided into some
categories:

1. Text input devices
Such as keyboard, a device to input text and characters by
depressing buttons (referred to as keys), similar to a
typewriter. The most common English-language key layout is
the QWERTY layout. Below is a picture of a keyboard using
QWERTY layout.

2. Pointing devices
The most common pointing device is mouse. In
computing, a mouse (plural mice or mouse devices) is a
pointing device that functions by detecting twodimensional
motion relative to its supporting surface.
Physically, a mouse consists of an object held under one
of the user's hands, with one or more buttons, other
elements, such as "wheels", or extra buttons.
Other alternative of pointing device is trackball, a
pointing device consisting of an
exposed protruding ball housed in a socket that
detects rotation about two axes. The trackball
was invented by Tom Cranston and Fred Longstaff
as part of the Royal Canadian Navy‘s DATAR
system in 1952[1], eleven years before the mouse
was invented. Below is a picture of a trackball.

3. Gaming devices
One example of gaming device is a joystick. A
joystick is a general control device that consists of a
handheld stick that pivots around one end, to
detect angles in two or three dimensions.

4. Image, Video input devices
There are two common input devices in this type. First is
Image scanner, a device that provides input by analyzing
images, printed text, handwriting, or an object. Below is a
picture of image scanner.
Second type is a webcam. Webcams are video capturing
devices connected to computers or computer networks, often
using USB or, if they connect to networks, ethernet or Wi-Fi.
They are well-known for their low manufacturing costs and
flexible applications. Below is a picture of a webcam.

5. Audio input devices
One example of audio input device is a microphone.
Microphone sometimes referred to as a mic or mike, is
an acoustic-to-electric transducer or sensor that
converts sound into an electrical signal. Microphones
are used in many applications such as telephones, tape
recorders, hearing aids, motion picture production, live
and recorded audio engineering, in radio and television
broadcasting and in computers for recording voice,
VoIP, and for non-acoustic purposes such as ultrasonic
checking.

OUTPUT DEVICE
1. Image, Video Output Devices

First example is a printer. In computing, a printer is a
peripheral which produces a hard copy (permanent
human readable text and/or graphics) of documents
stored in electronic form, usually on physical print media
such as paper or transparencies. Many printers are
primarily used as local peripherals, and are attached by a
printer cable or, in most newer printers, a USB cable to a
computer which serves as a document source.

2. Audio Output Devices
Speakers. Computer speakers, or multimedia speakers, are
external speakers,
commonly equipped with a low-power internal amplifier.
Headsets. Headphones are a pair of small loudspeakers, or
less commonly a single speaker, with a way of holding them
close to a user's ears and a means of connecting them to a
signal source such as an audio amplifier, radio or CD player.

1. The hardware is ….
2. Hardware can be divided into two categories, mentioned that and explain ….
3. Give the examples of Input Devices and Output Devices ….
4. The function for video capturing devices connected to computers or computer networks is ….
5. A device that provides input by analyzing images,
printed text, handwriting, or an object is …..

 PERTEMUAN 6
Hardware adalah peralatan fisik dari komputer sistem. Hardware dapat dibagi menjadi dua
kategori:
Perangkat Input dan Output Device.

INPUT DEVICE
Perangkat input adalah perangkat komputer yang digunakan untuk
masukan data ke dalam sistem komputer. Perangkat input dapat dibagi ke dalam beberapa kategori:

1. Perangkat input teks
Seperti keyboard, perangkat untuk memasukkan teks dan karakter oleh
depressing tombol (disebut sebagai tombol), mirip dengan mesin tik. Yang paling umum layout tombol bahasa Inggris adalah tata letak QWERTY. Berikut adalah gambar dari keyboard menggunakan Tata letak QWERTY.

2. Menunjuk perangkat
Perangkat penunjuk yang paling umum adalah tikus. Di
komputasi, mouse (tikus jamak atau perangkat mouse) adalah perangkat penunjuk yang berfungsi dengan mendeteksi dua dimensi gerak relatif terhadap permukaan pendukungnya. Secara fisik, mouse terdiri dari sebuah objek yang diselenggarakan di bawah salah satu dari tangan pengguna, dengan satu atau lebih tombol, lainnya
unsur, seperti "roda", atau tombol tambahan.
Alternatif lain dari perangkat penunjuk adalah trackball, sebuah perangkat penunjuk yang terdiri dari bola housed terkena menonjol dalam soket yang mendeteksi rotasi sekitar dua sumbu. Trackball The diciptakan oleh Tom Cranston dan Fred Longstaff
sebagai bagian dari Royal Canadian Angkatan Laut DATAR
Sistem pada tahun 1952 [1], sebelas tahun sebelum mouse diciptakan. Berikut adalah gambar trackball.

3. Perangkat game
Salah satu contoh perangkat game adalah joystick sebuah. A
joystick adalah perangkat umum kontrol yang terdiri dari tongkat genggam yang berporos di salah satu ujung, untuk mendeteksi sudut dalam dua atau tiga dimensi.

4. Gambar, perangkat input Video
Ada dua perangkat input yang umum dalam jenis ini. Pertama adalah
Scanner gambar, sebuah perangkat yang memberikan masukan dengan menganalisis gambar, teks tercetak, tulisan tangan, atau benda. Di bawah ini adalah gambar pemindai gambar. Tipe kedua adalah webcam sebuah. Webcam merekam video perangkat yang terhubung ke komputer atau jaringan komputer, seringkali menggunakan USB atau, jika mereka terhubung ke jaringan, ethernet atau Wi-Fi. Mereka terkenal karena biaya produksi yang rendah dan aplikasi fleksibel. Berikut adalah gambar webcam.

5. Audio input device
Salah satu contoh perangkat input audio mikrofon.
Mikrofon kadang-kadang disebut sebagai mic atau mike, adalah transduser akustik-ke-listrik atau sensor yang mengubah suara menjadi sinyal listrik. Mikrofon digunakan dalam berbagai aplikasi seperti telepon, tape perekam, alat bantu dengar, produksi gerak picture, hidup dan rekayasa audio yang direkam, dalam radio dan televisi
penyiaran dan komputer untuk merekam suara,
VoIP, dan untuk tujuan non-akustik seperti ultrasonik memeriksa.

OUTPUT DEVICE 
 
1. Gambar, Video Output Devices
Contoh pertama adalah printer. Dalam komputasi, printer adalah
perangkat yang menghasilkan hard copy (permanen teks yang dapat dibaca manusia dan / atau grafik) dari dokumen
disimpan dalam bentuk elektronik, biasanya pada fisik media cetak
seperti kertas atau transparansi. Banyak printer terutama digunakan sebagai peripheral lokal, dan melekat oleh kabel printer atau, dalam printer yang paling baru, kabel USB ke komputer yang berfungsi sebagai sumber dokumen.

2. Audio Output Devices
Pembicara. Speaker komputer, atau speaker multimedia, adalah
speaker eksternal,
biasanya dilengkapi dengan amplifier internal yang rendah daya.
Headset. Headphone adalah sepasang pengeras suara kecil, atau kurang umum pembicara tunggal, dengan cara menahan mereka
dekat dengan telinga pengguna dan sarana menghubungkan mereka ke
sumber sinyal seperti amplifier, radio atau CD player audio.



MEETING 6



1.    Computer hardware equals the collection of physical elements that constitute computer system.




2.    Input Device is a computer hardware that serves as a tool to enter data or commands into a computer. Enter the device accepts input from outside the system can be either Input Signal Input or maintanance. Signal Input form data entered into the computer system, maintanance Input a program that is used to process the data involved.
Output Device is functioning computer / computer hardware whose function is to display the output as a result of data processing. Hardcopy output can be either (results in the paper), Softcopy (to monitor) atapun be a sound (voice).




3.    input : keyboard, mouse, touchpad.
output : monitor, printer, speaker.




4.    Port USB.




5.    Scanner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar